Lulur Rempah Kayu Bangkal, Pemutih Badan yang Membuat Kulit Cantik Terawat Secara Alami


Kami ingin kulitmu cantik dan terawat menarik? Ah, itu gampang kok. Sekarang banyak kosmetik yang berbahan nature bisa kamu pakai agar kulitmu lebih cantik. Tidak ada efek samping pula lagi tuh. Kamu boleh secara rutin memakai lulur dari kayu bangkal, rempah Borneo yang diolah dari tanaman hutan Kalimantan.

Tanaman di hutan tropis Kalimantan yang memiliki khasiat sebagai rempah, tak melulu dimanfaatkan sebagai bumbu dapur atau penyedap makanan, atau pengobatan alternatif. Tanaman rempah yang tersedia di pulau terbesar ketiga di dunia ini juga memberi manfaat bagi kecantikan kulit. Tak heran, jika gadis-gadis Kalimantan itu memiliki kulit yang terawat secara alami. Ya itu tadi, mereka menggunakan bahan-bahan yang tersedia di alam untuk merawat kulitnya.

Guys, kita akan bahas soal rempah yang bisa dipakai untuk lulur ya? Tentu berbahan alami tanpa campuran bahan kimia, yang tentu saja berbahaya bagi kulit. Jika tercampur bahan kimia yang berlebih, bukan menjadi terawat dan cantik kulit, justru sebaliknya, kulit akan mengalami kerusakan. Kalau sudah rusak, sulit untuk memperbaikinya. Bahkan, bisa selamanya tidak bisa diperbaiki. Karena itu, mesti berhati-hati memilih bahan kosmetik. Ya, yang paling aman adalah yang terbuat dari alam.

Jika kamu rutin memakai lulur rempah berbahan alami, banyak manfaat yang bisa dirasakan, di antaranya:

  • Sel yang mati pada kulit segera hilang
  • Kotoran yang melekat pada kulit akan terangkat.
  • Membuat kulit jadi lembab
  • Membuat kulit lebih cerah
  • Meratakan warna kulit
  • Bekas luka bisa hilang
  • Kulit menjadi lebih kencang
  • Bau badan akan lebih harum
  • Tubuh dan kulit akan menjadi lebih relaks

Lalu bagaimana dengan lulur rempah kayu bangkal? Tanaman hutan bernama Latin Nauclea subdita itu banyak tumbuh di pulau Kalimantan, terutama Kalimantan Selatan. Sejak dahulu kala, kulit dari kayu tersebut dipakai untuk pupur atau bedak dingin. Bisa dipakai di wajah dan dilulurkan ke seluruh tubuh. Bagi remaja putri sangat pas ini. Karena perempuan muda biasanya sangat mengidamkan kulit yang cantik dan terawat.

Tak hanya membuat wajah menjadi bersih, lulur rempah kayu bangkal bisa membuat wajah cerah dan bercahaya. Badan juga terlihat awet muda karena sel kulit matinya hilang. Zat yang terkandung dalam rempah kayu bangkal bisa membangkitkan kepercayaan diri seseorang. Sehingga aura kecantikan yang keluar dari pemakainya sangat natural. Walau tak menggunakan make up, tetap terlihat cantik. Ya, kamu akan cantik alami.

Beberapa manfaat lain dari kulit kayu ini adalah bisa membuat bekas luka pada kulit tidak terlihat karena sel kulitnya berganti, bisa juga membuat permukaan kulit terlihat lebih halus, dan kulit lebih cerah.

Sebuah penelitian menyebutkan, kandungan pada kulit kayu bangkal memiliki kegiatan farmakologi yang baik, yang berfungsi sebagai antibakteri dan antirakdikal. Senyawa fenolik termasuk golongan yang banyak ditemukan pada tanaman bangkal dan dapat digunakan sebagai masker untuk melakukan standarisasi dan mengetahui stabililitas ekstrak yang akan dikembangkan sebagai sediaan yang efektif dan aman.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url