Mitos Seluang Belum, Obat Herbal Penambah Stamina Pria Dewasa

Seluang Belum belum familiar di Indonesia. Namun, di Kalimantan, tumbuhan hutan ini sangat akrab di telinga. Memiliki keampuhan yang luar biasa bagi kaum pria, membuat Seluang Belum diburu. Tanaman berupa akar kayu ini sangat bagus untuk meningkatkan stamina, gairah seksual, dan kesuburan kaum pria.


Tanaman hutan yang hidup di hutan Pulau Borneo ini berupa akar kayu. Akar dan batang dari Seluang Belum ini dimanfaatkan untuk jamu. Cara mengkonsumsinya dengan merebus hingga mendidih. Jika sudah dingin, air rebusan tadi bisa dikonsumsi seperti meminum seduhan teh. Anda bisa merasakan tubuh akan hangat dan kebugaran akan meningkat.

Apalagi manfaat Seluang Belum? Banyak. Bagi pria dewasa yang sudah menikah, akar tanaman hutan tropis ini sangat bermanfaat. Zat yang terkandung di dalamnya, bisa meningkatkan gairah seksual. Karena dari bahan alam, kandungan afrodisiaknya tidak memberikan efek samping, yang biasa terjadi pada obat kuat yang diproduki secara kimiawi.

Tak hanya itu, bagi masyarakat Dayak di Kalimantan, Seluang Belum dipercaya bisa mengatasi penyakit pinggang dan ginjal. Sebab, tumbuhan tropis ini mengadung antioksidan, antibakteri, dan antibiotic. Pemanfaatan ekstrak etanol juga bisa menghalangi aktivitas bakteri Staphyllococcus aeoreus.

Dengan nama Latin, Lavanga Sarmentosa, Seluang Belum dianggap sebagai obat kuat yang mumpuni bagi pria dewasa. Ada mitos yang berkembang di masyarakat Dayak, jika ingin menjadi lelaki perkasa dalam urusan seksualitas, maka rutinlah mengkonsumsi air rebusan Seluang Belum.  

Ada zat tertentu yang terkandung di dalam tanaman itu sehingga mampu meningkatkan vitalitas pria dewasa. Lembaga penelitian Universitas Palangka Raya telah meneliti khasiat yang ada dalam tanaman tersebut.

Kini ramuan dari Seluang Belum ini sudah banyak diperjualbelikan, baik secara tradisional maupun secara online. Di laman-laman digital, baik media sosial maupun situs internet, banyak yang menawarkan racikan berbahan Seluang Belum. Tagline dalam kemasan juga ditulis khasiatnya yang mampu meningkatkan vitalitas pria. Bahkan ada yang terang-terangan menulisnya sebagai obat kuat Dayak. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp20 ribu hingga Rp100 ribu per kemasan.[]

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url