Wedang Dayak, Minuman Herbal Berkhasiat Menurunkan Kolesterol

Pernah minum wedang Dayak? Itu lho, minuman hangat dari seduhan irisan atau rebusan umbi bawang Dayak. Banyak banget tuh manfaatnya. Bisa menurunkan penyakit kolesterol, yang kerap menyerang seseorang pada usia empat puluhan tahun ke atas. Sangat baik untuk mengkonsumsi minuman herbal ini secara berkala.


KOLESTEROL tak melulu menimpa kalangan dewasa. Penyakit tinggi darah ini bisa saja dialami oleh anak remaja, yang tidak menjaga pola makan dan kurang gerak alias mager. Apalagi bagi mereka yang sering bergadang sehingga waktu untuk merehatkan tubuh berkurang. Usia menjadi faktor dominan bagi banyak orang yang terdiagnosa kolesterol. Nah, wedang Dayak bisa menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan penyakit tersebut.

Wedang Dayak memang berkhasiat untuk berbagai jenis penyakit. Tak heran, jika beberapa ahli, termasuk pada penyintas merekomendasikan minuman tersebut dalam menyembuhkan kolesterol. Obat dari alam ini terbukti ampuh mencegah beragam penyakit. Bagaimana caranya? Cukup dengan secara rutin mengkonsumsi satu cawan seduhan rempah bawang Dayak yang sudah direbus setiap hari pada pagi dan malam hari.

Wedang Dayak bersumber dari tanaman bawang Dayak. Tumbuhan hutan yang bisa dikembangkan sendiri, baik di dalam polybag, pot, ataupun sisa tanah di halaman. Apalagi, pemerintah sejak dulu menganjurkan agar setiap keluarga memiliki apotek hidup. Nah, bawang Dayak bisa menjadi salah satu bagian dari tanaman obat keluarga tersebut.

Zat apa yang terkandung di dalam wedang Dayak sehingga begitu berkhasiat untuk menyembuhkan beragam penyakit? Ada namanya zat kimia alami, yakni alkaloid, steroid, flavonoid, glikosida, tannin, dan felonik. Zat-zat itulah yang menetralisir racun dalam tubuh, dan mampu dengan cepat membuat kadar kolesterol dalam tubuh menjadi turun.

Tak hanya itu, wedang Dayak juga bisa mengobati asam urat, menstabilkan kadar gula darah, bahkan menyembuhkan penyakit jantung koroner. Bagi kaum perempuan, tanaman ini bisa untuk menjaga kulit agar tetap terlihat kinclong dan terawat. Jadi sangat luar bisa manfaat dari semua elemen dalam bawang Dayak tersebut.

Saat ini, racikan untuk membuat wedang Dayak sudah banyak di pasaran, baik pasar tradisional, modern, bahkan diperdagangkan secara daring alias online. Banyak sudah online shop yang menawarkan ramuan wedang Dayak tersebut, dengan harga yang bervariasi. So, tidak perlu khawatir, harganya terjangkau kok.

Artikel Lain: Bawang Dayak, Obat Herbal untuk Sembuhkan Asam Urat

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url